Sistem kontrol berfungsi untuk mengetahui kebocoran pada sirkit rem hidraulis
Macam – macam sistem kontrol
- Sistem torak dengan satu saklar
- Sistem Listrik Dengan Dua Saklar
· Bila sistem rem hidraulis belum bekerja lampu mati · Bila kedua sistem rem berfungsi lampu mati Bila sistem rem berfungsi hanya satu lampu menyala |
Saklar dan nama bagian – bagiannya
Cara Kerja
Sistem rem belum bekerja
Sistem Rem I Hidraulis Bocor
Sistem rem II hidraulis bocor
Silinder Master Port Less
Bagian – bagiannya
Cara Kerja :
Saat belum bekerja
· Pegas torak mendorong torak sampai pada posisi pembatas
· Ruang kerja sislinder master berhubungan langsung dengan tabung persediaan cairan rem
Saat pedal rem diinjak
· Torak terdorong ke kiri oleh batang dorong pedal ke arah mendekati dasar sislinder
· Pegas katup pengisian mendorong katup ke arah saluran saluran pengisian tertutup tidak ada hubungan antara ruang kerja dengan tabung persediaan cairan rem
· Torak terus bergerak cairan rem mengalir ke silinder roda dan selanjutnya tekanan terbangun sesuai besarnya gaya injak kaki
Saat setelah pengereman
· Pedal rem dilepas injakan gaya dorong torak hilang pegas torak mendorong torak kearah posisi semula
· Jika telah sampai pada posisi pembatas katup pengisian tertarik saluran pengisian terbuka cairan rem dari tabung silinder masuk ke ruang kerja
Tekanan semakin besar katup pengisian menutup semakn rapat
Katup pengisian membuka : saat setelah torak kembali pada posisi pembatas
Jika terjadi endapan pada dasar tabung persediaan kerja katup terganggu silinder master tidak berfungsi
sumber: http://xlusi.com
Labels:
Sistem Kontrol Rem
Thanks for reading Sistem Kontrol Rem. Please share...!
0 Comment for "Sistem Kontrol Rem"