Sistem kontrol berfungsi untuk mengetahui kebocoran pada sirkit rem hidraulis
Macam – macam sistem kontrol
- Sistem torak dengan satu saklar
- Sistem Listrik Dengan Dua Saklar
· Bila sistem rem hidraulis belum bekerja lampu mati · Bila kedua sistem rem berfungsi lampu mati Bila sistem rem berfungsi hanya satu lampu menyala |
Saklar dan nama bagian – bagiannya
Cara Kerja
Sistem rem belum bekerja
Sistem Rem I Hidraulis Bocor
Sistem rem II hidraulis bocor
Silinder Master Port Less
Bagian – bagiannya
Cara Kerja :
Saat belum bekerja
· Pegas torak mendorong torak sampai pada posisi pembatas
· Ruang kerja sislinder master berhubungan langsung dengan tabung persediaan cairan rem
Saat pedal rem diinjak
· Torak terdorong ke kiri oleh batang dorong pedal ke arah mendekati dasar sislinder
· Pegas katup pengisian mendorong katup ke arah saluran
saluran pengisian tertutup tidak ada hubungan antara ruang kerja dengan tabung persediaan cairan rem
· Torak terus bergerak
cairan rem mengalir ke silinder roda dan selanjutnya tekanan terbangun sesuai besarnya gaya injak kaki
Saat setelah pengereman
· Pedal rem dilepas injakan
gaya dorong torak hilang
pegas torak mendorong torak kearah posisi semula
· Jika telah sampai pada posisi pembatas katup
pengisian tertarik
saluran pengisian terbuka
cairan rem dari tabung silinder masuk ke ruang kerja
Tekanan semakin besar
Katup pengisian membuka : saat setelah torak kembali pada posisi pembatas
Jika terjadi endapan pada dasar tabung persediaan
sumber: http://xlusi.com
Labels:
Sistem Kontrol Rem
Thanks for reading Sistem Kontrol Rem. Please share...!
0 Comment for "Sistem Kontrol Rem"